Jul 24, 2009

Asik Nich...

Jakarta - Petani di negara India bagian timur mempunyai cara unik untuk meminta hujan. Mereka menyuruh anak perempuan mereka yang belum menikah untuk membajak ladang dengan bertelanjang.

"Mereka percaya perbuatan mereka akan mendatangkan cuaca buruk karena telah mempermalukan dewa. Dan dewa akan mengirimkan hujan," ujar pejabat Desa Binhar, Upendra Kumar, seperti dikutip dari reuters, Jumat (24/7/2009).

Gadis-gadis di desa Binhar telanjang sambil membajak ladang mereka setelah
matahari terbenam. Sedangkan ibu para gadis tersebut membantunya.

"Mereka percaya akan adat kebiasaan ini dan orang desa telah berjanji untuk melanjutkan praktek ini sampai badai hujan turun," tambah Upendra.

Di India sendiri tahun ini merupakan musim kemarau paling buruk selama delapan dasawarsa terakhir yang menyebabkan kekeringan cukup parah.

Dicuil dari detik.com

Pas mbaca berita itu gua hanya mikir. Di Indonesia kira-kira di bagian mana ya... yang punya kepercayaan kaya gitu ?. ckckckckck kayaknya asik dech...
putune mbah masman said...

wakakak .. apik kuwe lik .. nek ana ning indonesia di foto ya .. terus di upload ning internet ... tapi kayane di larang polisi tuh .. agama juga ga menganjurkan ..

NR Technology said...

putune mbah masman -> wah.... nek ana yaa.... khusus nggo aku. Ora arep tak foto, apa maning di upload meng kowe. Ora mungkin.

Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search